10 ribu polisi amankan Jumat Agung

Kamis, 17 April 2014 - 12:45 WIB
10 ribu polisi amankan Jumat Agung
10 ribu polisi amankan Jumat Agung
A A A
Sindonews.com - Sekira 10.000 personel Polda Metro Jaya akan dikerahkan untuk pengamanan malam paskah dan perayaan Jumat agung besok. Jumlah tersebut merupakan sepertiga dari jumlah personel yang dimiliki Polda Metro Jaya.

Nantinya pengamanan akan dilakukan dengan penempatan personel di sejumlah lokasi rumah ibadah yang ada di seluruh wilayah Jakarta.

Penempatan personel ini nantinya akan didukung dengan patroli petugas ke sejumlah lokasi rumah ibadah.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendral Dwi Priyatno mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personel yang nantinya akan ditempatkan di sejumlah rumah ibadah saat perayaan paskah berlangsung.

Dia menuturkan, saat ini sudah didapatkan laporan dari seluruh rumah ibadah yang nantinya akan merayakan malam paskah ataupun Jumat Agung.

"Laporannya sudah kita terima, dan kita sudah siapkan personel untuk kita tempatkan di setiap rumah ibadah," katanya saat dihubungi Sindo, Kamis (17/4/2014).

Dia menegaskan, pengamanan akan dilakukan dengan melibatkan seluruh Polres maupun Polsek untuk mengamankan wilayah mereka masing-masing.

"Nanti akan ada personil yang akan melakukan patroli untuk mendukung pengamanan per wilayah. Jadi petugas yang ditempatkan di lokasi maupun petugas yang melakukan patroli akan saling mendukung," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6752 seconds (0.1#10.140)