Komnas PA anggap JIS tutupi sesuatu

Rabu, 16 April 2014 - 17:22 WIB
Komnas PA anggap JIS...
Komnas PA anggap JIS tutupi sesuatu
A A A
Sindonews.com - Beredar kabar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendapat penolakan untuk masuk ke TK Jakarta International School (JIS), Jakarta Selatan, pagi tadi.

"Kalau sampai tim Kemendikbud sendiri tak diperbolehkan masuk, ada apa coba?" tanya Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait kepada wartawan di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (16/4/2014).

Dia menyampaikan, pihaknya dalam beberapa hari kedepan akan mendatangi JIS. Jika hal yang sama dilakukan pihak JIS kepadanya, kata dia, pihaknya akan melakukan sesuai prosedur.

"Kalau sampai kami juga tidak diterima, ini juga jadi pertanyaan besar," katanya.

Padahal, kata dia, pihaknya mendatangi TK JIS itu hanya ingin mengetahui jarak toilet dari ruang kelas di sekolah itu. Karena, lokasi yang dijadikan tempat pelecehan seksual oleh para pelaku itu harus juga diperhatikan.

"Kita (Komnas PA) belum masuk ke sana (JIS), tujuan kita kan mau ke sana lihat jarak toilet dengan kelas mana bisa tidak diantar oleh guru atau hal lainnya," kata dia.

Kendati demikian, kata dia, pihaknya tidak akan gentar menghadapi penolakan dari JIS. Karena masih ada cara lain untuk memberikan pertolongan pada korban.

"Jika tak boleh masuk juga, kami akan gugat sekolah atau memberikan laporan kepada Polda Metro Jaya," kata dia.

Dia juga menyampaikan, pihaknya sudah memikirkan cara-cara persuasif kepada pihak JIS agar mau kooperatif dalam menguak kasus pelecehan seksual ini.

"Kalau persuasif yang bikin surat, kita kirim kesana yang menunjukkan bahwa kita kesekolah itu dasar apa atau apa, pokoknya kita cobalah," ujarnya.

Namun, Arist sendiri belum bisa memastikan kapan pihaknya akan merealisasikan niat mendatangi sekolah tersebut.

"Tidak tahu sampai kapan, soalnya bentrok dengan libur minggu ini, mungkin setelah tanggal 21 April ini," tambahnya.

Baca:
TK JIS ternyata ilegal
Komnas PA minta JIS tes pegawai
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)