Pria bertato diamankan Polsek Menteng

Selasa, 08 April 2014 - 20:04 WIB
Pria bertato diamankan Polsek Menteng
Pria bertato diamankan Polsek Menteng
A A A
Sindonews.com - Sylveiter Latu Papua (44) ditangkap anggota Polsek Menteng, di Jalan Moh Yamin, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 7 April 2014 malam. Pria bertato itu ditangkap akibat mencuri motor milik Istiaji Prakosa di jalan belakang TIM, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat.

Agung Purnomo saksi mata mengatakan, pelaku mencuri motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi (nopol) B 3717 TKO. Ketika itu, kata dia, dirinya melihat pelaku sudah membawa motor tersebut.

"Motor sudah dibawa pelaku yang memakai switer itu, kemudian pelaku terjatuh dari motor yang dibawanya. Selanjutnya terlihat pelaku berusaha membangunkan motor Vixion dan menyalakan kembali motor itu. Tak lama, ada yang teriak maling," katanya di Jakarta, Selasa (8/4/2014).

Saat terjatuh itu, kata dia, pelaku ingin membangunkan kembali motor itu. Tapi, sambungnya, sudah ada pemilk motor itu beserta temannya yang mengejar pelaku, hingga akhirnya Sylveiter kabur menggunakan taksi.

"Ketika datang pria yang mengaku sebagai pemilik motor Vixion, pelaku kabur dengan menaiki taksi Blue Bird dengan nomor body DR 3107," terangnya.

Selanjutnya korban kembali mengejar taksi tersebut sambil berteriak 'maling'. Alhasil, pelaku yang bertempat tinggal di Jalan Kramat Raya No 71, RT 07/01, Kelurahan Senen, Jakarta Pusat, ini ditangkap anggota serse Polsek Menteng yang sedang melakukan giat PAM Pemilu 2014.

Selain terdapat sejumlah tatto disekujur tubuhnya, pelaku mengaku, melakukan itu karena ada kesempatan. Saat itu, kata dia, kunci motor Vixion itu masih tergantung, tapi pemiliknya tidak ada. "Makanya saya bawa kabur," katanya dihadapan polisi.

Sementara Kanit Reskrim Polsektro Menteng, Kompol Parlin Gultom mengatakan, tersangka akan dijerat pasar 363 tentang tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

"Dari pengakuannya sih baru sekali. Tapi kita tidak bisa percaya itu, sebab semua pelaku kejahatan kerap mengaku hal serupa. Kita masih selidiki kasus tersebut. Tersangka memiliki sejumlah tatto di tubuhnya," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6933 seconds (0.1#10.140)