Petugas Dishub ditabrak, polisi cari rekaman CCTV

Jum'at, 04 April 2014 - 15:24 WIB
Petugas Dishub ditabrak, polisi cari rekaman CCTV
Petugas Dishub ditabrak, polisi cari rekaman CCTV
A A A
Sindonews.com - Penyidik Laka Lantas Polres Jakarta Timur masih melakukan penyelidikan terkait kasus tabrak lari yang menewaskan anggota Dinas Perhubungan Jakarta Timur Edy Surahmad (45).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, korban ditabrak oleh orang tidak dikenal. Selain anggota Dishub ada korban luka lainnya yaitu Udin Sinaga.

"Udin mengalami luka yang cukup serius karena tersambar motor yang dikemudikan oleh Edy setelah ditabrak oleh orang tidak dikenal," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/4/2014).

Kabid melanjutkan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi yaitu orang yang menolong dan warga sekitar. Begitu juga dengan pemilik honda Jazz yang diduga menabrak korban.

"Kami sudah periksa saksi begitu juga pengendara honda Jazz, dan mereka semua memang tidak melihat secara pasti siapa yang menabrak," ujarnya.

Begiru juga dengan Honda Jazz yang diduga menabrak korban, setelah dilakukan pemeriksaan tidak ada bekas tabrakan di mobil berpelat B 95 RAS.

Menurut Kabid, pengemudi yang diketahui bernama Riski Arisandi mengaku lewat tempat tersebut karena rumahnya memang berada dilokasi tersebut.

"Kita periksa dan dia memang tidak mengetahui dan membantah semua tuduhannya," jelasnya.

Bahkan, mobil honda Jazz sampai saat ini juga masih di unit Laka Lantas Wilayah Jakarta Timur.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (BinGakum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono menegaskan, untuk melakukan pemeriksaan terhadap mobil tersebut pihaknya melibatkan Dinas Perhubungan untuk melihat dan memeriksa langsung apakah ada bekas benturan.

"Hasilnya memang tidak ada, jadi mobil itu lewat beberapa saat setelah kecelakaan," jelasnya.

Saat ini, penyidik dari Satwil Lantas Jakarta Timur akan melakukan pencarian terhadap CCTV yang ada dilokasi kejadian.

"Kita pastikan tidak ada intervensi, seluruh pemeriksaan kita lakukan terbuka dan saat ini kita akan lihat apakah ada lokasi yang ada CCTV-nya," tegasnya.

Menurutnya, bila ditemukan CCTV maka baru jelas siapa yang melakukan penabrakan tersebut. Kini, kasusnya sendiri masih ditangani Satwil Lantas Jakarta Timur.

Baca juga:
Mobil penabrak anggota DIshub diduga milik polisi
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4242 seconds (0.1#10.140)