Angkot di Bogor berkurang 106 unit

Jum'at, 04 April 2014 - 03:04 WIB
Angkot di Bogor berkurang...
Angkot di Bogor berkurang 106 unit
A A A
Sindonews.com - Kota Bogor yang disebut juga sebagai kota sejuta angkutan kota (angkot), perlahan mulai dikurangi. Pemerintah Kota Bogor sendiri berencana mengurangi jumlah angkot yang beroperasi.

Ketua DPC Organda Kota Bogor Muhammad Ischak AR mengaku siap dan mendukung kebijakan pemerintah, jika program tersebut betul-betul mampu mengatasi kemacetan dan tidak menjadi masalah baru dikalangan sopir.

Tapi segala sesuatunya, baik itu sarana dan prasarana pendukung harus sudah terpenuhi, seperti infrastruktur yang menunjang untuk laju kendaraan.

"Jika itu belum dipenuhi, kami menolak dan tidak akan setuju dengan program ini. Karena kalau tidak akan timbul masalah baru," tegasnya ketika dihubungi, Kamis (3/4/2014).

Lebih lanjut ia mengatakan, menjalankan program seperti ini, harus dipikirkan matang-matang. Diakuinya, saat ini dukungan memang ada, tapi yang terpenting jangan sampai merugikan pengusaha yang sudah lebih dulu ada terutama mereka pengusaha kecil.

"Sebetulnya jumlah angkot di Kota Bogor saat ini sudah berkurang, dari sebelumnya 3.506 unit saat ini 3.412 kendaraan," katanya.

Kepala Dinas Lalu Lintas Angkutan dan Jalan (DLLAJ), Kota Bogor Suharto mengaku, kebijakan tersebut baru sebatas wacana walikota terpilih.

"Tapi kita mendukung sepenuhnya program walikota baru tersebut. Kami belum melakukan rapat untuk membahas pemasalah angkot ini. Tapi dalam waktu dekat semua akan didapat hasilnya," ungkapnya.

Mengenai pemangkasan, kata Suharto, masih diperlukan sosalisasi terlebih dulu ke masyarakat disini dan khususnya bagi para pengusaha dan sopir.

"Perlu diketahui juga mungkin maksudnya bukan pemangkasan, untuk itu ia harus membicarakan masalah ini, jangan sampai maksud dan tujuannya nanti berbeda," tandasnya.

Baca juga:
Kebijakan pemangkasan angkot diprotes sopir
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8677 seconds (0.1#10.140)