Tawarkan investasi bodong, 3 penipu dibekuk

Kamis, 03 April 2014 - 19:12 WIB
Tawarkan investasi bodong, 3 penipu dibekuk
Tawarkan investasi bodong, 3 penipu dibekuk
A A A
Sindonews.com - Polres Jakarta Pusat menangkap tiga pelaku penipuan dengan modus usaha investasi. Ketiga pelaku, ditangkap di halaman parkir hotel mewah di Jakarta Pusat.

Ketiga pelaku yang ditangkap yakni, Takdie Hafied (40), Indri Leonard Bekko (34), dan Onal (34). Dari ketiga tersangka petugas mengamankan 13 Cincin, 3 gelang, satu unit mobil yang digunakan untuk melakukan aksinya dan uang sebesar Rp750 ribu.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, penangkapan terhadap ketiga tersangka berawal dari laporan korbannya.

Aksi yang dilakukan tersangka terbilang baru, pasalnya tiga pelaku memiliki peran masing-masing. Onal berperan sebagai tamu hotel yang bertugas untuk mendekati korbannya.

Kemudian dua rekannya berperan sebagai orang yang terlibat pembicaraan bisnis. Dalam penipuan ini, mereka menawarkan investasi di bisnis batu bara.

"Modus yang dilakukan ketiga tersangka terbilang baru dan cukup cerdas," ujar Tatan di Mapolres Jakpus, Kamis (3/4/2014).

Tatan menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan orang yang baru dikenal. Jika hendak bepergian dengan orang yang baru dikenal setidaknya jangan seorang diri.

"Memang ke depan tentu modus penipuan akan semakin beragam, kita harus lebih waspada," ujar kasat Reskrim yang merupakan Mantan Kapolsek Gambir ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4680 seconds (0.1#10.140)