Perampok berpistol tak berkutik dihajar ban bekas

Rabu, 02 April 2014 - 19:31 WIB
Perampok berpistol tak berkutik dihajar ban bekas
Perampok berpistol tak berkutik dihajar ban bekas
A A A
Sindonews.com - Aksi perampokan yang terjadi di Kantor Pos di Jalan Kayumanis VII RT 03/RW 08 Kayumanis, Matraman, Jakarta Timur, berhasil digagalkan warga. Perampok yang menggunakan pistol jenis airsoft gun tersebut tak berkutik setelah dihajar ban bekas oleh warga.

Kapolsek Matraman, Kompol Djoko Santoso mengatakan, peristiwa terjadi sekira pukul 14.00 WIB, Rabu (2/4/2014) siang. Saat itu, pelaku datang seorang diri dan langsung menodongkan senjata api ke pegawai Kantor Pos.

"Pelaku masuk ke dalam loket dan mengambil uang langsung memasukan ke dalam tas ransel hitam yang dibawanya," ujar Djoko saat ditemui di Polsek Matraman, Jakarta Timur.

Saat pelaku keluar, pegawai langsung berteriak meminta pertolongan. Awalnya warga ketakutan karena pelaku memegang senjata api.

Seorang warga memberanikan diri melempar ban bekas ke arah pelaku dan membuat senjatanya jatuh. Begitu ada kesempatan warga langsung menyergapnya dan menghakimi pelaku.

Pelaku kini tengah dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur karena luka yang dideritanya cukup serius.

Sedangkan barang bukti berupa uang Rp 21.930.000 dan senjata airsoft gun dan sepeda motor pelaku bernomor polisi B 6342 TMS diamankan di Polsek Matraman, Jakarta Timur.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8383 seconds (0.1#10.140)