Bayi usia satu hari tewas di tangan ibunya

Selasa, 01 April 2014 - 09:07 WIB
Bayi usia satu hari tewas di tangan ibunya
Bayi usia satu hari tewas di tangan ibunya
A A A
Sindonews.com - Seorang wanita berusia 21 tahun, DH, diduga telah menghabisi nyawa anak kandungnya sendiri. Bayi yang baru berusia satu hari itu ditemukan tak bernyawa di dalam sebuah kloset duduk, Senin 31 Maret 2014.

Kepala Kepolisian Sektor Kebayoran Baru AKBP Anom Setiadji mengatakan, penemuan mayat bayi itu terungkap setelah saksi bernama Silveia Andriani Rizal alias Vivi curiga dengan darah yang berceceran di lantai rumahnya, di Jalan Grinting III No 26, Rt 001 Rw 04, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat ditanyakan mengenai darah tersebut, DH mengaku bahwa itu adalah darah dirinya yang sedang menstruasi.

Tak percaya dengan pengakuan DH, Vivi kemudian membawa pelaku ke Rumah Sakit Fatmawati untuk diperiksa. Kemudian, kepada dokter yang memeriksanya, DH mengakui bahwa dirinya telah melahirkan.

"Oleh seorang saksi bernama Andri (25), bayi laki-laki itu ditemukan di lubang kloset duduk rumah saksi Vivi, dalam keadaan terbungkus kain sprei dan telah membiru dan meninggal," ujarnya di Jakarta, Selasa (1/4/2014)

Saat ditemukan diketahui leher mayat bayi itu terlilit oleh tali pusar dengan tiga lilitan. Kemudian sekira pukul 22.00 WIB, Vivi pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Metro Kebayoran Baru dan mayat bayi laki-laki itu langsung dibawa ke RS Fatmawati.

"Kami juga akan memeriksa saksi, termasuk meminta keterangan suami korban, Agi Wiguna (24) yang bekerja sebagai buruh," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6335 seconds (0.1#10.140)
pixels