Panti Samuel laporkan Arist ke KPAI

Jum'at, 28 Februari 2014 - 19:30 WIB
Panti Samuel laporkan...
Panti Samuel laporkan Arist ke KPAI
A A A
Sindonews.com - Tindakan evakuasi paksa yang dilakukan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) terhadap anak asuh membuat Panti Asuhan Samuel meradang.

Kuasa Hukum Chemy Watuningas, Roy Naning menuturkan, pihaknya telah melaporkan Aries Merdeka Sirait ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Dia menegaskan, pelaporan tersebut terkait dengan dugaan perampasan anak secara paksa yang terjadi hari Senin 24 Februari 2014 lalu, tanpat porsedur, dan surat resmi.

"Dia itu kan LSM swasta karena itu dia tidak punya hak untuk mengambil paksa, jangan menegakan hukum dengan melanggar hukum," katanya ketika dihubungi, Jumat (28/2/2014).

Dia menegaskan, langkah hukum selanjutnya pihaknya akan melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa 4 Maret 2014 mendatang. Dia menggugat agar anak-anak tersebut segera dikembalikan dan ditempatkan ke tempat yang Samuel inginkan.

Terkaih pemeriksaan terhadap Samuel pada Senin 3 Maret 2014 mendatang, pihaknya memang akan menghentikan operasional panti untuk sementara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8179 seconds (0.1#10.140)