PWI Depok sambangi anak terlantar

Jum'at, 07 Februari 2014 - 11:30 WIB
PWI Depok sambangi anak terlantar
PWI Depok sambangi anak terlantar
A A A
Sindonews.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok menyambangi rumah yatim piatu Yayasan Bina Remaja Mandiri di Jalan Kramat Benda RT03/27 Bakti Jaya, Sukmajaya, Depok. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Hari Pers Nasional yang diperingati pada 9 Februari nanti.

Rumah panti asuhan tersebut seperti rumah singgah bagi anak yatim dan kaum duafa serta anak-anak terlantar. Bahkan ada beberapa diantara mereka yang tak pernah mengenal orang tuanya dan dibuang di dalam kardus saat bayi.

"Wartawan tidak hanya mencari berita, tapi juga bisa peduli terhadap kegitan sosial, ini sebagai rangkaian HPN, nanti saat hari H kami juga akan menggelar kegiatan bersama pelajar,” katanya Wakil Ketua PWI Depok, Suwandi, Jumat (7/2/2014).

Lurah Baktijaya, AM Sai'un menyatakan bahwa pihaknya mendukung eksistensi profesionalisme jurnalis. Selama ini, kata dia, jurnalis berdiri sebagai fungsi kontrol bagi kinerja birokrat.

"Terus pertahankan independensi dalam menulis berita berdasarkan fakta. Dan kegiatan ini kami apresiasi, yayasan ini merupakan tempat penitipan anak-anak terlantar di Kota Depok, dari Polres maupun Pemkot pasti menitipkan kesini, Selamat Hari Pers dari kami," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5384 seconds (0.1#10.140)