Ugal-ugalan, Metro Mini tabrak 8 bikers

Jum'at, 07 Februari 2014 - 01:42 WIB
Ugal-ugalan, Metro Mini tabrak 8 bikers
Ugal-ugalan, Metro Mini tabrak 8 bikers
A A A
Sindonews.com - Sebuah Metro Mini Bus Metro Mini 75 jurusan Blok M-Pasarminggu, Jakarta Selatan, dirusak massa karena menabrak delapan sepeda motor di Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan.

Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Selatan, AKP Bambang mengatakan, insiden tersebut terjadi sekira pukul 19.00 WIB. Saat insiden terjadi bus tersebut melaju kencang dari arah Mampang Prapatan ke arah Ragunan. "Dari delapan sepeda motor yang ditabrak enam orang terluka," katanya.

Metro Mini yang ugal-ugalan tersebut lalu dihancurkan massa yang geram dengan aksi sang sopir. Beruntung, Polisi segera tiba dan menyelamatkan sopir serta kernet Metro Mini tersebut. Korban luka langsung dievakuasi ke rumah sakit. Sementara sopir dan kernet serta Metro Mini yang menabrak delapan sepeda motor itu telah diamankan ke Polres Jakarta Selatan.

Supir atas nama Ali Arfan Silitonga warga Kampung Cilangkap Nomor 42, Cibinong, sementara kernet atas nama Marison Siringgo-ringgo yang beralamat di Jalan Pakuyon RT 08/Rw 03 Ragunan Pasar Minggu. "Dia diduga mabuk, saat ini keduanya sedang menjalani tes urine," jelasnya.

Salah satu saksi, Askar menuturkan, awalnya Metro Mini tersebut masuk ke jalur bus Transjakata. Namun, saat akan pindah ke jalur reguler secara tiba-tiba bus melaju kencang hingga menabrak delapan sepeda motor. Saat kecelakaan, supir sempat akan melarikan diri namun berhasil dicegah begitu juga dengan kernetnya. "Pokoknya tiba-tiba dia belok dan langsung menabrak," tegasnya.

Sementara, korban kecelakaan Anggono menuturkan, dia adalah motor nomor dua dari belakang. Saat ditabrak dia sempat melihat seorang ibu-ibu sudah terjatuh. Sementara jalanan di depan sangat padat.

"Sopir pas nabrak bukannya ngerem malah masih kenceng," ujarnya. Diduga, sang supir dalam kondisi mabuk. Karena saat diperiksa ke dalam bus ditemukan banyak botol minuman.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4114 seconds (0.1#10.140)
pixels