Lingkungan sehat, caleg Hanura peduli Posyandu

Selasa, 04 Februari 2014 - 22:17 WIB
Lingkungan sehat, caleg Hanura peduli Posyandu
Lingkungan sehat, caleg Hanura peduli Posyandu
A A A
Sindonews.com - Guna menciptakan lingkungan yang sehat diperlukan fasilitas yang mumpuni. Mulai dari infrastruktur hingga fasilitas penunjang lainnya seperti Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Hal itu dikarenakan, Posyandu bertujuan memberikan pelayanan pemantauan kesehatan bagi anak-anak. Tak jarang pula Posyandu digunakan untuk kegiatan bermanfaat lainnya.

Di Depok, Posyandu Permata Bunda yang berlokasi di RW10 Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya termasuk posyandu yang aktif menyelenggarakan kegiatan. Guna menunjang berbagai kegiatan itu, Posyandu Permata Bunda pun melakukan renovasi. Perbaikan tersebut dilakukan secara gotong royong oleh warga.

"Posyandu ini sudah berdiri sejak 15 tahun lalu. Sejak posyandu ini ada, sudah dua kali dilakukan perbaikan. Untuk tahun ini kami bersyukur karena mendapat bantuan dari Cawara Hanura Imam Turidi," kata Ketua Posyandu Permata Bunda Ulfah Chairiyah di Depok, Selasa (4/2/2014).

Dia mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut. Ulfah pun mengaku memberikan dukungan penuh langkah cawara Hanura Imam Turidi.

"Tidak ada caleg yang mau terjun langsung turun ke masyarakat. Dia pun tak sungkan untuk berbaur dengan warga. Saya berharap ke depan jika Pak Imam terpilih dapat memperhatikan warga RW 10," harapnya.

Ketua RW 10 Yongki mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Imam Turidi. Dirinya mengatakan, sebelumnya banyak caleg yang datang kepadanya namun hanya janji saja.

"Umumnya seperti itu, sebelum menjadi anggota dewan berjanji akan memperhatikan konstituennya namun setelah jadi dia lupa akan janjinya. Intinya jangan mengecewakan dan meninggalkan rakyat. Kami melihat sosok IT tidak seperti itu makanya kami mendukung beliau dengan sepenuh hati," paparnya.

Ia pun berharap, jika terpilih nanti, Imam Turidi dapat menjadi anggota dewan yang amanah menjalankan kewajibannya. "Sejauh ini pak Imam saya lihat pribadi yang rendah hati. Saya dan warga dukung penuh pak Imam. Semoga nanti dapat menampung aspirasi kami dan memajukan wilayah RW 10," katanya.

Sementara itu, Cawara Hanura Imam Turidi daerah pemilihan Sukmajaya Nomor urut 1 itu mengatakan, keberadaan Posyandu merupakan salah satu sarana dan prasarana yang menunjang dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Kedepan harus ada wacana supaya Posyandu lebih diperhatikan. Paling tidak ada perhatian lebih baik dari kondisi dan alat teknis yang menunjang memperlancar aktifitas sosial secara nyaman dan layak," katanya.

IT, sapaan akrabnya berterima kasih terhadap dukungan yang telah diberikan warga RW 10. "Iya mudah-mudahan nantinya saya dapat menjadi wakil rakyat yang penuh amanah dan tak mengecewakan para pendukung saya," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6071 seconds (0.1#10.140)