DKI diminta kreatif ajak bawahan bekerja

Senin, 03 Februari 2014 - 15:34 WIB
DKI diminta kreatif ajak bawahan bekerja
DKI diminta kreatif ajak bawahan bekerja
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diminta kreatif untuk mengajak anak buahnya agar segera menuntaskan permasalahan banjir dan macet. Pasalnya, gubernur dan wakilnya tidak akan bisa bekerja tanpa dibantu oleh para bawahannya.

Pengamat kebijakan publik dari Universitas Indonesia (UI) Lisman Manurung mengatakan, seharusnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama melakukan perbaikan di internalnya dahulu. Hal itu untuk menunjang kinerjanya menjalankan pemerintahan.

"Menurut hemat saya, seharusnya keduanya (Jokowi-Ahok) juga harus merespon. Keduanya harus melakukan perubahan di internal (Pemprov DKI)," katanya saat dihubungi Sindonews, Senin (3/2/2014).

Dengan perbaikan di internal Pemprov DKI, Kepala Dinas (Kadis) sudah paham dengan apa yang menjadi tugas pokoknya. Selain itu, jika telah memiliki persamaan persepsi, tidak ada kendala untuk menuntaskan banjir dan macet.

"Perubahan kultur perlu, perubahan birokrasi juga, agar tidak tersendat-sendat," ujarnya.

Lisman juga mengomentari adanya tindak korupsi di DKI Jakarta. Seharusnya sebagai pimpinan Jokowi-Ahok melakukan pencegahan ketimbang memberantas korupsi.

"Menurut saya, kedua tokoh itu juga harus kreatif untuk mencegah korupsi. Karena, pencegahan lebih baik," tutupnya.

Baca:
Ikuti alur kerja, DKI harus samakan persepsi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7565 seconds (0.1#10.140)