Jokowi ngotot sodetan Ciliwung-Cisadane terealisasi

Jum'at, 24 Januari 2014 - 14:19 WIB
Jokowi ngotot sodetan Ciliwung-Cisadane terealisasi
Jokowi ngotot sodetan Ciliwung-Cisadane terealisasi
A A A
Sindonews.com - Kendati rencana sodetan Sungai Ciliwung-Cisadane sampai kini masih mendapat penolakan dari Pemerintah Kota dan Kabupaten Tanggerang, Gubernur DKI Jakarta nampaknya ngotot agar rencana tersebut terealisasi.

Gubernur yang akrab disapa Jokowi ini optimis, dengan pendekatan yang baik maka penolakan yang dilakukan 'penguasa' Tangerang akan melunak.

"Kami masih perlu bicara dengan pak Rano, pak Wali Kota dan Bupati Tanggerang. Ini harus dibicarakan," katanya di Balai Kota, Jumat (24/1/2014).

Menurut Jokowi, pihaknya yang berbicara dengan kepala daerah itu yakni Kementerian Pekerjaan Umum (PU), bukan dari Pemprov DKI. Sebab, pengerjaan fisik sodetan itu dikerjakan langsung pemerintah pusat.

"Itu nanti Kementerian PU yang bicara bukan saya. Larinya kok ke saya. Itu pemerintah pusat. Saya kan enggak bisa nyodet. Bukan di wilayah saya," cetusnya.

Ia menerangkan, Pemprov DKI dalam hal ini hanya ingin mendorong proyek sodetan Sungai Ciliwung-Cisadane itu bisa terealisasi demi kepentingan bersama.

"Kita ini hanya ingin mendorong supaya proyek itu direalisasikan. Sama seperti pembuatan Waduk di Ciawi dan Cimahi di Bogor," tandasnya.

Baca juga: Soal sodetan Cisadane, JK berseberangan dengan Jokowi
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6802 seconds (0.1#10.140)