Perbaikan jalan di Depok telan dana Rp4 miliar

Jum'at, 24 Januari 2014 - 11:31 WIB
Perbaikan jalan di Depok telan dana Rp4 miliar
Perbaikan jalan di Depok telan dana Rp4 miliar
A A A
Sindonews.com - Akibat genangan dan banjir turut merusak beberapa ruas jalan di Kota Depok. Untuk itu, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Dibimasda) Kota Depok telah mengalokasikan dana perawatan jalan sekira Rp4 miliar, untuk 11 kecamatan.

"Anggaran perawatan jalan untuk masing-masing kecamatan kurang lebih Rp300-400 juta per tahun," ujar Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok Moh Arifudin di Depok, Jumat (24/1/2014).

Arifudin menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan inventarisir terhadap jalan-jalan yang rusak di Kota Depok. Dia menjelaskan, sudah ada laporan yang ia terima bahwa kondisi Jalan Juanda kini dalam keadaan rusak akibat diguyur hujan.

"Memang di Juanda infonya sebagian rusak, namun bukan kami tidak mau cepat-cepat tangani, melainkan kondisi cuaca saat ini tidak memungkinkan untuk kami perbaiki," katanya.

Perbaikan jalan, lanjutnya, akan segera dilakukan jika cuaca di Kota Depok sudah bersahabat. Pasalnya, jika dipaksakan aspal yang digunakan, nantinya akan rontok kembali jika tersiram hujan.

"Namanya pemeliharaan tentu akan ditambal, untuk yang betonisasi adanya bukan di pemeliharaan melainkan ajuan Musrenbang. Jika kami paksakan perbaiki akan ditertawakan orang. Pokoknya begitu cuaca panas langsung kita perbaiki," janjinya.

Sedikitnya lebih dari 10 titik lubang menganga di Jalan Raya Muchtar dan Jalan Raya Sawangan akibat banjir. Kondisi tersebut sering dikeluhkan pengguna jalan yang melintas karena membahayakan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7385 seconds (0.1#10.140)