Tangerang minta 2 pintu bendungan segera diperbaiki

Kamis, 23 Januari 2014 - 13:22 WIB
Tangerang minta 2 pintu...
Tangerang minta 2 pintu bendungan segera diperbaiki
A A A
Sindonews.com - Sejak dibangun pada zaman Belanda, Bendungan Pintu air 10, Kota Tangerang, belum pernah diperbaiki. Padahal saat ini, dua pintu pengatur air itu dalam kondisi rusak.

"Harusnya PU Pusat (Kementerian Pekerjaan Umum) melihat ini, sejak kapan coba bendungan ini pernah dipugar kembali, dua pintunya saja rusak belum diapa-apain," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kepada wartawan di Tangerang, Kamis (23/1/2014).

Zaki mengatakan, seharusnya PU memperhatikan kerusakan pintu air tersebut. Dikarenakan, dengan dua pintu yang tidak dapat bekerja optimal, maka dapat dipastikan hal itu akan mengganggu pengoperasiannya. "Pikirkan dahulu hal-hal semacam ini baru bicara sodetan," tegasnya.

Sebelumnya, Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Moh Hasan mengatakan, pada tahun 2014 ini ada dua pintu air di Bendungan Pintu Air 10 yang akan diperbaiki.

"Dua yang diperbaiki tahun ini. Selain memperbaiki kedua pintu kita juga akan mengecek alat lainnya di bendungan," tuturnya di Tangerang, kemarin.

Dia juga berjanji, apabila masih ada alat yang rusak maka akan segera dimasukkan pada anggaran PU. Hal ini dikatakannya agar fungsi pintu air dapat berjalan secara maksimal.

Apalagi Cisadane merupakan sungai besar yang alirannya cukup deras.

Baca:
Sungai Cisadane Tangerang siaga 1
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5543 seconds (0.1#10.140)