Presiden SBY sidak rekayasa cuaca di Halim

Kamis, 23 Januari 2014 - 13:18 WIB
Presiden SBY sidak rekayasa...
Presiden SBY sidak rekayasa cuaca di Halim
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan inspeksi mendadak ke Posko Penerapan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) untuk redistribusi curah hujan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Inspeksi dilakukan SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono dan rombongan sesaat tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pagi tadi. SBY dan rombongan menyempatkan diri melakukan inspeksi mendadak sebelum bertolak ke Sumatera Utara (Sumut) dalam kunjungan ke daerah bencana Gunung Sinabung.

Seperti disampaikan Kepala Penerangan Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Gerardus Maliti, dalam keterangannya kepada Sindonews, Kamis (23/1/2014).

SBY ingin mengetahui dari dekat keberadaan dan kinerja Posko TMC dalam mengurangi curah hujan di Provinsi DKI Jakarta, sehingga bencana banjir dapat dikurangi.

Rombongan sendiri diterima oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Hujan Buatan (UPTHB) Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) F Heru Widodo. Dalam paparannya kepada SBY, Heru mengatakan, TMC telah melakukan 15 kali penerbangan Hercules TNI AU untuk penyebaran 55,32 ton garam di udara.

SBY memberikan apresiasi kerja yang telah dilakukan seluruh personel yang tergabung dalam Posko TMC di Halim. Sebelum bertolak ke Sumut, SBY memberikan pengarahan perlunya penambahan peralatan dan pesawat untuk mendukung penyebaran garam di udara.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8630 seconds (0.1#10.140)