Polda desak Bandara Halim dilengkapi pos polisi

Kamis, 16 Januari 2014 - 17:27 WIB
Polda desak Bandara Halim dilengkapi pos polisi
Polda desak Bandara Halim dilengkapi pos polisi
A A A
Sindonews.com - Selain mengusulkan dibukanya kantung parkir di dekat Bandara Halim Perdanakusuma, Polda Metro Jaya juga meminta agar dibuatkan pos polisi di sekitar bandara itu.

Polda beralasan, bandara Halim sudah melayani penerbangan sipil sehingga diperlukan pos polisi seperti di bandara lainnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, usulan itu sudah disampaikan pihaknya saat rapat dengan PT Angkasa Pura II, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, dan TNI Angkatan Udara (AU).

Rapat terbatas itu juga membahas beberapa hal terkait pengoperasian bandara Halim menjadi bandara komersil. Di antaranya, rencana memperlebar putaran (u-turn), menambah lajur pintu gerbang untuk masuk, serta memperlebar akses dari pintu keluar tol Jakarta-Cikampek.

Mengenai U-turn, kata Rikwanto, sangat mendesak untuk segera dibenahi. Ada beberapa titik putaran di sepanjang jalur menuju bandara yang dinilai terlalu sempit.

"Jangan sampai orang berputar perlu beberapa kali maju mundur baru berputar. Itukan bisa membuat macet," terangnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Rekomendasi berikutnya yakni menambah lajur pintu masuk menjadi empat lajur. Tujuannya, kata dia, untuk mencegah timbulnya antrean panjang yang mungkin berimbas pada kemacetan hingga ke jalur menuju bandara.

Disamping itu, akses masuk bandara yang digunkan melalui pintu pintu keluar tol Jakarta-Cikampek juga perlu diperhatikan termasuk pul taksi. Maklum di sana selalu terjadi kemacetan khususnya saat jam sibuk.

Baca:
Polda usulkan pembuatan kantung parkir di Halim
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6462 seconds (0.1#10.140)