Ini rute bus wisata Jakarta

Kamis, 16 Januari 2014 - 14:28 WIB
Ini rute bus wisata Jakarta
Ini rute bus wisata Jakarta
A A A
Sindonews.com - Kelima unit bus tingkat gratis khusus wisatawan atau 'City Tour Jakarta' yang baru diresmikan Gubernur DKI, Joko Widodo di Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan beroperasi melalui Loop 1 rute Utara.

Kepala Dinas Pariwisata, Arie Budiman mengatakan, dengan Loop 1 rute Utara itu bus tingkat akan berangkat dari Bundaran HI ke Jalan Thamrin, Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Juanda, Gedung Kesenian Jakarta, Katedral, dan Masjid Istiqlal lalu melewati seberang Istana Negara.

"Bus ini nanti juga melewati Jalan Medan Merdeka Barat ke Jalan Medan Merdeka Selatan, lalu kembali menuju Bundaran HI," katanya di Bundaran HI, Kamis (16/1/2014).

Arie melanjutkan, selain rute Utara, pihaknya juga berencana membuka Loop 2 rute Selatan yang meliputi Bundaran HI, Jalan Sudirman, Jalan Semanggi arah Jalan Gatot Subroto, Hotel sultan, Jakarta Convention Centre, TVRI, Gelora Bung Karno, dan maju ke Senayan.

"Awalnya kami ingin membaginya ke jalur Utara dan Selatan. Tapi karena baru ada lima unit, makanya kami mau yang ke arah Utara saja dahulu," terangnya.

Menurut Arie, Loop 2 rute Selatan itu baru akan dibuka apabila pengajuan tambahan 20 unit bus City Tour Jakarta baru pada tahun ini disetujui DPRD DKI. Sehingga tiap satu rute akan diisi lima unit bus tingkat khusus wisatawan tersebut.

"Saat ini hanya rute Utara saja karena hanya lima unit, itu berlaku buat semua. Tahun ini kami mengusulkan tambahan 20 armada," terangnya.

Ia mengutarakan, rencananya bus-bus tingkat tersebut akan beroperasi setiap hari selama 12 jam. Mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5894 seconds (0.1#10.140)