TB Simatupang banjir, motor diperbolehkan masuk tol

Senin, 13 Januari 2014 - 01:52 WIB
TB Simatupang banjir,...
TB Simatupang banjir, motor diperbolehkan masuk tol
A A A
Sindonews.com - Banjir yang terus menggenangi wilayah Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, hingga dinihari ini membuat PT Jasa Marga memperbolehkan kendaraan roda dua untuk melintasi jalan tol.

Menurut Petugas PT Jasa Marga Rudy Hermawan, pemberlakuan ini dilakukan terhitung pukul 22.30 WIB, Minggu 12 Januari 2014 malam. Bagi pengguna kendaraan roda dua, dipersilakan melalui jalan bebas hambatan ini bila ingin menuju Ampera tanpa dipungut biaya.

"Pihak Jasa Marga memperbolehkan para pengendara roda dua masuk ke dalam tol untuk melewati genangan air di Jalan TB Simatupang," jelas Rudy Hermawan kepada SINDOnews, Senin (13/1/2014) dini hari.

Rudy menjelaskan, bagi para pengendara sepeda motor yang hendak masuk ke dalam tol, dianjurkan untuk masuk melalui Gerbang Tol Lenteng Agung untuk selanjutnya keluar di Ampera.

Dispensasi ini sendiri belaku untuk waktu yang tidak ditentukan. "Pemberlakuan ini hingga air di Jalan TB SImatupang surut dan dapat dilalui kendaraan bermotor," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, digenangi banjir setinggi satu meter. Petugas kepolisian pun akhirnya menutup akses jalan tersebut sekira pukul 17.00 WIB lantaran berbahaya bagi kendaraan yang memaksa melintas.

Petugas kemudian menganjurkan para pengendara melalui jalan alternatif lain, yakni Jalan Kebagusan Raya. Lantaran volume kendaraan yang padat, kemacetan panjang pun mengular hingga akhirnya memaksa petugas memperbolehkan pengendara melalui jalan tol.

Hingga berita ini diturunkan, genangan banjir di Jalan TB Simatupang belum juga surut.

Baca:
Jalan TB Simatupang banjir, kendaraan berputar ke Kebagusan
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0702 seconds (0.1#10.140)