DKI rahasiakan penundaan eksekusi Lebak Bulus

Selasa, 07 Januari 2014 - 17:25 WIB
DKI rahasiakan penundaan eksekusi Lebak Bulus
DKI rahasiakan penundaan eksekusi Lebak Bulus
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih merahasiakan alasan penundaan eksekusi penutupan Terminal bus AKAP Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pasalnya, eksekusi itu direncanakan sejak kemarin malam, namun hingga kini belum dilakukan.

"Penundaannya masih kita rahasiakan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2014).

Walau demikian, lanjut Ahok, terminal yang akan dijadikan depo Mass Rapit Transit (MRT) itu tetap ditutup sekaligus dipindahkan ke tiga terminal seperti Terminal Pulogadung, Kampung Rambutan dan Kalideres. "Kalau kita enggak berani eksekusi ya kapan? Ini sudah tertinggal 20 tahun," tegasnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini melanjutkan, selama 20 tahun ini terminal di Ibu Kota Jakarta tidak dilakukan pembangunan dan perombakan. Atas dasar itu, Pemprov DKI akan membangun terminal secara besar-besaran.

"Kan Jakarta 20 tahun banyak sekali yang tidak dilakukan, termasuk terminal. Tahun ini kita bangun besar-besaran, termasuk di Pulogadung," terangnya.

Menurut Ahok, apabila pembangunannya tidak dilakukan secara besar-besaran, realisasi perbaikan seluruh terminal di Jakarta akan sulit berjalan.

"Kalau enggak bangun besar-besaran ya susah. Makanya kami putuskan. Bila ada yang belum paham sama kami, enggak apa-apa kalau enggak dipilih kembali," ucapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5797 seconds (0.1#10.140)