Material Sudin DKI penyebab longsor di Tanah Abang

Selasa, 31 Desember 2013 - 15:20 WIB
Material Sudin DKI penyebab...
Material Sudin DKI penyebab longsor di Tanah Abang
A A A
Sindonews.com - Penyebab longsornya turap di Jalan Administrasi 1, Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, diduga karena beban berat yang ada di jalan tersebut.

Selain dijadikan tempat pembuangan sampah, Jalan Administrasi 1 juga dijadikan penampungan material bahan bangunan milik Suku Dinas (Sudin) Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah (Pemda) DKI.

"Bebannya terlalu berat, jadi longsor. Selain itu, air hujan juga mengikis tanah sehingga semennya tidak kuat," beber Camat Tanah Abang Hidayatullah kepada wartawan di Jakarta, Selasa (31/12/2013).

Agar tidak membahayakan warga lainnya, tambah Hidayatullah, turap itu langsung ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta.

Sebelumnya, Rudi (75), saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 08.30 WIB. Dia menceritakan, awalnya longsor terjadi sedikit demi sedikit di bagian turap kanan yang terdapat material bahan bangunan.

"Waktu longsor itu hujan masih mengguyur, tapi gerimis. Tiba-tiba saja langsung roboh. Bunyinya biasa saja, tidak ada gemuruhnya. Hanya sedikit-sedikit kemudian langsung roboh semuanya," katanya Rudi kepada wartawan di lokasi.

Baca:
Diguyur hujan semalaman, Tanah Abang longsor
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2829 seconds (0.1#10.140)