16 menit, kebakaran di Stasiun Gambir berhasil dipadamkan

Jum'at, 27 Desember 2013 - 10:35 WIB
16 menit, kebakaran di Stasiun Gambir berhasil dipadamkan
16 menit, kebakaran di Stasiun Gambir berhasil dipadamkan
A A A
Sindonews.com - Kebakaran hebat yang terjadi di Stasiun Gambir berhasil dipadamkan hanya dalam tempo sekira 16 menit. Kebakaran melanda restoran cepat saji Hoka-Hoka Bento sekira pukul 09.30 WIB, dan berhasil dipadamkan sekira pukul 09.46 WIB.

"09.46 WIB, kebakaran di restoran Hokben Stasiun KA Gambir sudah berhasil dipadamkan oleh empat DPK," tulis petugas TMC Polda Metro Jaya dalam akun Twitter @TMCPoldaMetro, Jumat (27/12/2013).

Sementara itu, Kasie Ops Damkar Jakarta Pusat Sudarno mengatakan, untuk memadamkan api pihaknya menerjunkan sedikitnya empat mobil pemadam kebakaran. "Saya masih berusaha memadamkan api," kata Sudarno, di lokasi kejadian.

Ditambahkan dia, api berasal dari salah satu restoran cepat saji yang menjual makanan Jepang. Api cepat membakar ruangan, namun belum diketahui penyebab terjadi kebakaran.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sempat terdengar ledakan sebelum api membesar. Akibatnya calon pengguna kereta pun berhamburan berlari menyelamatkan diri.

Begitu juga dengan Stasiun Gambir, di mana terdapat loket penjualan tiket dan restoran di lantai satu langsung tutup. Ini dilakukan karena petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api agar tidak menyebar.

Saat ini, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran sudah berada di lokasi untuk melakukan pemadaman. Begitupun dengan petugas kepolisian, sudah melakukan pengaturan arus lalu lintas.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8814 seconds (0.1#10.140)