Sterilisasi busway, awak angkutan umum tekor

Senin, 23 Desember 2013 - 15:21 WIB
Sterilisasi busway, awak angkutan umum tekor
Sterilisasi busway, awak angkutan umum tekor
A A A
Sindonews.com - Sterilisasi jalur busway oleh Pemprov DKI Jakarta membuat kemacetan parah disejumlah jalan. Perjalanan Kampung Melayu-Pondok Kopi, Jakarta Timur yang biasa ditempuh 45 menit, kini menjadi molor hingga dua jam.

Menurut Atik (59) kernet Metro Mini 506 rute Kampung Melayu-Pondok Kopi, sebelum seterilisasi busway mereka hanya butuh waktu 45 menit untuk sampai tujuan. Namun setelah ada kebijakan sterilisasi busway, jarak tempuh menjadi molor hingga dua jam.

"Dulunya 45 menitan sampai di Pondok Kopi, karena kita biasa terobos jalur busway. Sekarang bisa dua jam lebih, tekor kita," katanya, pada Sindonews dalam perjalanan ke Pondok Kopi, Senin (23/12/2013).

Setoran 400 ribu yang ditetapkan pemilik, kata dia, kadang sulit mereka dapat, jika rute ini macet parah. "Sebelumnya bisa 6 rit, dan bisa dapat uang lebih Rp150 ribu diluar setoran tapi sekarang paling Rp60 ribuan," tuturnya.

Meski demikian, Atik tetap mendukung program duo Jakarta, Jokowi-Ahok, sejauh Metro mini yang dikemudikan suaminya bisa menjadi bagian angkutan umum yang tetap ada untuk warga Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7568 seconds (0.1#10.140)