Jokowi wajibkan pejabat ikut blusukan bersepeda

Jum'at, 20 Desember 2013 - 10:49 WIB
Jokowi wajibkan pejabat ikut blusukan bersepeda
Jokowi wajibkan pejabat ikut blusukan bersepeda
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI, Joko Widodo menyatakan akan mewajibkan seluruh pejabat dinas ikut serta dalam kegiatan blusukan dengan menggunakan sepeda yang mulai dilaksanakan awal tahun depan.

"Ini kan kita baru nyoba, dua bulan tidak ngajak dinas. Nanti (tahun depan, red), kita sudah ngajak dinas," kata Jokowi di Balai Kota DKI, Jumat (20/12/2013).

Menurut Jokowi, dengan diikutsertakannya kepala dinas dalam kegiatan blusukan bersepeda itu, masalah yang ada di lapangan bisa didiskusikan segera dan dicarikan solusinya bersama-sama.

"Jadi bisa dilihat dulu masalahnya di kampung itu apa, misalnya masalah drainase, Kepala Dinas PU harus ikut," jelasnya.

Ia melanjutkan, selain memanatau kondisi jalan dan drainase di lingkungan pemukiman warga, blusukan bersepeda itu nantinya juga akan melewati pasar-pasar tradisional di Jakarta. Karena itu Kepala Dinas UMKM dan Dirut PD Pasar Jaya diwajibkan ikut.

"Nanti juga lewat pasar, kita akan lihat sama-sama masalah di pasar. Kepala Dinas UMKM dan Dirut PD Pasar Jaya harus ikut. Kita akan sama-sama lihat problem di lapangannya seperti apa dengan bersepeda," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4864 seconds (0.1#10.140)