Jokowi minta TMR tuntaskan masalah satwa mati

Kamis, 19 Desember 2013 - 19:34 WIB
Jokowi minta TMR tuntaskan masalah satwa mati
Jokowi minta TMR tuntaskan masalah satwa mati
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI, Joko Widodo meminta pihak pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) agar menyelesaikan persoalan internalnya sendiri terkait maraknya kasus kematian satwa di kebun binatang tersebut.

"Tanyakan Dirut-nya di sana dulu. Tulis, kenapa? Masa dikit-dikit ke saya, nanti ada kelinci mati di Ragunan juga tanyakan ke saya," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Mantan Wali Kota Solo ini mengaku telah meninjau TMR pada Minggu lalu pasca mendengar kabar adanya seekor anak orangutan yang tewas di dalam kandang akibat terlilit rantai ayunan.

Berdasarkan peninjauannya, sistem pengelolaan hewan di kebun bintang tersebut terbilang masih baik dan tidak ada masalah.

"Hari minggu kemarin, saya ngecek ngontrol, saya muter di Ragunan. Ya enggak kelihatan ada masalah. Tanya saja kesana (TMR)," kata Jokowi.

Di kebun binatang itu, Jokowi mengungkapkan sudah melihat langsung wajah para satwa dalam kondisi segar dan baik-baik saja. Begitu pula dengan tempat memasak pakan hewan, terlihat bersih dan steril.

"Kalau saya lihat kemarin minggu, face dari binatang yang ada di sana seger-seger, juga baik-baik. Saya cek juga tempat masaknya pakan hewan, tempat buah-buahnya itu bersih," bebernya.

Orang nomor satu di DKI ini juga memaparkan, telah melihat secara langsung kondisi kandang hewan di kebun binatang tersebut berkondisi bersih. "Kandangnya sangat bersih. Saya harus ngomong apa adanya," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6992 seconds (0.1#10.140)