Gatsu tersendat, tol dalam kota lancar

Senin, 16 Desember 2013 - 18:19 WIB
Gatsu tersendat, tol dalam kota lancar
Gatsu tersendat, tol dalam kota lancar
A A A
Sindonews.com - Uji coba penutupan pintu Tol Semanggi 1 tak berjalan mulus. Petugas kepolisian terpaksa melakukan sistem buka-ttutup untuk mencairkan kemacetan parah di Jalan Gatot Subroto (Gatsu).

Pantauan SINDO, Selasa (16/12/2013) sore, arus mobil tersendat dari arah Grogol yang melewati Plaza Semanggi menuju jalan Pancoran. Sementara, arus mobil di jalan Tol Dalam Kota sangat lancar.

Petugas Patroli Jalan Raya Iptu Krisnady mengatakan, pihaknya akan terus mengontrol pergerakan lalu lintas.

"Jika sudah tidak menampung, terpaksa dibuka, dan nanti jika sudah terurai ditutup kembali," tegasnya di pintu Tol Semanggi 1.

Menurut dia, pembukaan bisa saja dilakukan karena volume kendaraan akan terus bertambah jika sore hari menjelang malam. Dan benar saja, pintu Tol Dalam Kota yang seharusnya ditutup hingga pukul 20.00 WIB, dibuka kembali ketika arus mengarah Pancoran sudah terkunci.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, pihaknya akan melihat kembali pertiga hari dan melakukan evaluasi.

Evaluasi untuk melihat titik yang menjadi pengalihan kendaraan karena ditutupnya pintu tol. "Akan dilakukan setiap tiga hari sekali," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4840 seconds (0.1#10.140)