Ratu Atut tetap bisa melantik Arief-Sachrudin

Kamis, 12 Desember 2013 - 19:50 WIB
Ratu Atut tetap bisa...
Ratu Atut tetap bisa melantik Arief-Sachrudin
A A A
Sindonews.com - Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang terpilih, Arief R Wismansyah-Sachrudin untuk periode 2013-2018 resmi akan dilantik Minggu 15 Desember 2013. Pelantikan itu juga akan dilakukan oleh Gubernur Banten Ratu Atut Choisyah.

Ratu Atut yang sedang dirundung berbagai masalah di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bahkan timbul dugaan-dugaan yang kemungkinan akan terjadi. Salah satunya, jika sebelum tanggal 15 Desember Ratu Atut sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Apakah pelantikan Arief R Wismansyah-Sachrudin yang sudah ditetapkan tanggal 15 DEsember 2013 akan berjalan lancar?

Menanggapai spekulasi tersebut, Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine mengatakan, Atut tetap bisa melantik Arief-Sachrudin pada 15 Desember mendatang, meski sudah menjadi tersangka.

"Kendati tersangka, kan belum tentu dia bersalah. Kita harus mengedepankan asas praduga tak bersalah. Jadi dia (Atut) tetap boleh melantik," katanya kepada wartawan di Tangerang, Kamis (12/12/2013).

Herry mengatakan, pihaknya sudah mengkonfirmasi kehadiran Atut dalam pelantikan tersebut. Menurutnya, Atut menyatakan sudah siap. "Pada prinsipnya, dia siap kapan saja," pungkasnya.

Selain itu, Sekretaris DPRD Kota Tangerang Emed Mashuri mengatakan, pelantikan sendiri dijadwalkan sekira pukul 10.00 WIB, di plaza Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman.

Tambahnya, DPRD mengundang sekira 500 tamu termasuk mantan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim (WH). "Semua mantan Wali Kota Tangerang diundang," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)