Underpass & flyover tak menuntaskan kemacetan di Bintaro

Rabu, 11 Desember 2013 - 14:45 WIB
Underpass & flyover...
Underpass & flyover tak menuntaskan kemacetan di Bintaro
A A A
Sindonews.com - Underpass ataupun flyover tidak akan menuntaskan permasalahan lalulintas atau kemacetan di sekitar perlintasan kereta Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan. Pasalnya, volume kendaraan terus meningkat.

"Underpas, flyover tidak akan menyelesaikan persoalan di daerah itu (Bintaro, Jakarta Selatan)," kata Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Danang Parikesit saat dihubungi Sindonews, Rabu (11/12/2013).

Walaupun ada perbaikan jalan di sekitar itu, kata Danang, hanya akan menambah kemacetan. Maka itu, menurut dia, lebih baik armada kereta api diperbanyak.

"Kalau menurut kita, MTI lebih baik armada yang dinaikan. Karena, membuat underground-pun membutuhkan dana yang banyak, kalau mempunyai dana itu," katanya.

Kendati demikian, dia berharap, perbaikan disemua infrastruktur memang harus dilakukan. karena, demi kenyamanan para pengguna alat transportasi umum. "Karena demi mengedepankan kenyamanan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, kecelakaan maut yang menewaskan tujuh orang di Bintaro, Jakarta Selatan, Senin 9 Desember 2013 lalu akibat jalan yang kurang baik. Maka itu, dia berharap, adanya pembangunan flyover di daerah sekitar.

"Ini kan sebetulnya kan tidak hanya masalah di sini saja. Saya kira di seluruh DKI Jakarta. Ini sudah jelas memang kita terlambat membangun under pass sama fly over," katanya di Bintaro, Jakarta Selatan, Senin 9 Desember 2013.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)