Sedang tugas, petugas Damkar ikut terbakar

Senin, 09 Desember 2013 - 23:44 WIB
Sedang tugas, petugas Damkar ikut terbakar
Sedang tugas, petugas Damkar ikut terbakar
A A A
Sindonews.com - Satu orang petugas pemadam kebakaran (Damkar) ikut terbakar saat tengah melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan kereta di pintu perlintasan kereta Teluk Betung, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan Rigowiyono menjelaskan, kejadian tersebut terjadi ketika korban bersama tiga orang rekannya hendak menyemprotkan air di dalam gerbong. Namun, tanpa diketahui, seketika api menjalar ke arah petugas.

"Api langsung membakar kaki kiri salah satu petugas pemadam yang sedang melakukan pemadaman," kata Rigowiyono di lokasi kejadian, Senin (9/12/2013).

Petugas kemudian langsung terlempar keluar dengan api yang masih menyala di kakinya kirinya. Rekan korban kemudian segera menyiraminya dengan air.

"Langsung kami tandu dan dibawa ke Rumah Sakit. Sekarang sudah membaik," tukasnya.

Saat ini di lokasi kejadian tengah dilakukan pengevakuasian bangkai gerbong. Gerbong di las dan digergaji hingga terpisah untuk memudahkan pengevakuasian.

Adapun kereta crane akan datang untuk memindahkan kereta yang terguling ke jalur rel, dan nantinya ditarik dengan lokomotif menuju balai yasa Manggarai.

Baca berita terkait:
Bus anggota DPR halangi Damkar masuk ke TKP
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5163 seconds (0.1#10.140)