Pertamina berjanji tanggung biaya korban kecelakaan KA

Senin, 09 Desember 2013 - 14:24 WIB
Pertamina berjanji tanggung biaya korban kecelakaan KA
Pertamina berjanji tanggung biaya korban kecelakaan KA
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (Persero) menyatakan prihatin atas kejadian akibat tabrakan truk tangki bahan bakar minyak dengan kereta api di Bintaro, Jakarta Selatan.

Pertamina telah mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Depot Plumpang serta telah berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dalam proses pemadaman.

" Mengenai penyebab kejadian, kami masih menunggu hasil penyelidikan resmi dari pihak kepolisian ," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir, di Jakarta, Senin (9/12/2013).

Menurut Ali, kejadian ini diawali dari truk tangki yang tertabrak kereta api sedang membawa bahan bakar minyak jenis premium berkapasitas 24 kiloliter untuk di distribusikan ke wilayah Bintaro dan sekitarnya. Saat ini, lanjutnya, Pertamina terus mengumpulkan informasi dari petugas Pertamina di lapangan dan masih fokus untuk penanganan para korban.

"Pertamina siap membantu biaya pengobatan bagi korban dan menyiapkan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) bagi korban yang perlu dirujuk ke RS lebih lanjut," kata dia.

Dia menuturkan, insiden ini tidak berpengaruh terhadap distribusi BBM untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Kami harap masyarakat tidak perlu khawatir atas kecelakaan yang terjadi. Atas kejadian yang terjadi kami menyampaikan duka yang paling dalam kepada keluarga korban kecelakaan ini," pungkas dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7000 seconds (0.1#10.140)