Sekretaris Disdik Depok diperiksa Kejari

Rabu, 04 Desember 2013 - 22:13 WIB
Sekretaris Disdik Depok diperiksa Kejari
Sekretaris Disdik Depok diperiksa Kejari
A A A
Sindonews.com - Kejaksaan Negeri Depok memeriksa Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok Muhammad Nurdin. Pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan SMK Negeri 3.

Dalam pemeriksaan, Nurdin harus menjawab 20 pertanyaan seputar ihwal pengadaan lahan. Pemeriksaan Nurdin dilakukan lantaran saat pengadaan lahan dirinya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kajari Depok Hendri Siswanto mengatakan, pemanggilan Nurdin dilakukan untuk keperluan penyidikan. Karena saat proses lelang tender itu Nurdin merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok.

Nurdin merupakan penanggungjawab atas anggaran kerja dinas dalam membangun gedung sekolah yang berada di Jalan Patumbak, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis.

"Benar hari kami panggil untuk dimintai keterangan. Nurdin pasti mengetahui status yang akan dibangun gedung sekolah. Itu juga karena dulu saat tender dinas itu tidak punya kepala dinas," kata Hendri, Rabu (4/12/2013).

Pertanyaan yang diajukan pada Nurdin seputar status tanah yang ditunjuk bagian aset Pemkot. Serta, prosedur teknis pengerjaan gedung sekolah oleh rekanan yang memenangkan tender tersebut.

"Hampir dua jam Nurdin kami mintai keterangan. Semua dijawab oleh dia semua. Sangat kooperatif saat kami panggil," ungkapnya.

Sekertaris Disdik Kota Depok Muhammad Nurdin mengaku, jika pemanggilan dirinya hanya untuk memberikan keterangan terkait legalitas tanah yang bermasalah itu. Dirinya mengaku, selama dua jam lebih pihak Kajari meminta keterangan terkait hal tersebut.

"Saya dipanggil ya harus wajib datang, karena ini untuk mengungkap kasus korupsi. Memang waktu itu saya Plt di Disdik, tetapi penunjukan lahan itu ada dibagian Aset. Semua yang ditanyakan saya jawab sesuai petunjuk teknis tender," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3527 seconds (0.1#10.140)