674 polisi amankan festival keraton dunia di Monas

Rabu, 04 Desember 2013 - 20:18 WIB
674 polisi amankan festival keraton dunia di Monas
674 polisi amankan festival keraton dunia di Monas
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 674 personel kepolisian akan mengamankan festival Pagelaran Agung Keraton se dunia (World Royal Heritage Festival) yang akan dilaksanakan pada 5 - 8 Desember 2013 mendatang di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, KombesPol Rikwanto mengatakan, 674 personel gabungan itu berasal dari berbagai kesatuan. Personel itu pun masih bisa bertambah tergantung situasi di lapangan dan permintaan Pemprov DKI selaku penyelenggara acara.

"Ada 674 personel yang terdiri dari 462 Polda dan 212 personel lain. Penambahan personel tergantung situasi," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Pengamanan acara festival keraton tersebut, kata Rikwanto lebih mengedepankan tindakan preventif. Hal tersebut dilakukan agar bisa mencegah terjadinya permasalahan sejak dini.

"Pengamanan mengedepankan kegiatan preventif yang didukung dan deteksi dini serta tindakan penegakan hukum apabila diperlukan guna terciptanya situasi kondusif," tukasnya.

Selain itu, Rikwanto mengatakan, pihaknya akan terus berkonstrasi mengamankan ancaman-ancaman yang bisa menjadi gangguan sabotase hingga teror bom. Selain itu, kemacetan juga akan terus dipantau jelang acara dan saat pergelaran sendiri.

"Kemacetan lalu lintas dengan rute yang dilalui pada acara, sabotase dan teror bom, ketertiban pedagang kakilima, pencurian kendaraan, copet, kekacauan antar peserta dan unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4566 seconds (0.1#10.140)