Polisi gulung komplotan begal motor

Rabu, 04 Desember 2013 - 17:13 WIB
Polisi gulung komplotan begal motor
Polisi gulung komplotan begal motor
A A A
Sindonews.com - Polsek Cilandak, Jakarta Selatan menangkap delapan komplotan pencurian kendaraan bermotor spesialis roda dua. Dari hasil pengungkapan ini, polisi mengamankan ratusan sepeda motor.

Kapolsek Cilandak Kompol Sungkono mengatakan, kelompok tersebut sudah sering beroperasi diseluruh wilayah Jakarta dan Bekasi. Dari hasil pengungkapan kasus tersebut, pihaknyaberhasil mengamankan 120 kendaraan roda dua hasil jarahan komplotan tersebut.

"Kami menyita bukti pembayaran dari sebuah ekspedisi dan disitu disebutkan pengiriman sepeda motor ke berbagai wilayah," katanya di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (5/11/2013).

Anggota kelompok yang ditangkap adalah SN (22), SY (24), WS (29), P (37), D (35), E (27), SNA (47), dan seorang wanita yang menjadi pendah ECS (35).

Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin menuturkan, kasus tersebut terungkap bermula dari salah satu laporan korban bernama Harianto. Dari pengakuan korban, saat itu ia sedang mengendarai motor dan tiba-tiba dipepet oleh pelaku dengan inisial SN.

"Korban ditakuti dengan kata-kata telah menabrak adik tersangka. Tersangka SN berhasil ditangkap berikut barang bukti dan dibawa ke Polsek Cilandak," tuturnya.

Selanjutnya, saat itu korban melakukan perlawanan ketika motornya akan diambil pelaku. Korban meneriaki tersangka maling dan direspon warga sekitar dengan menangkap pelaku.

"Ada dua pelaku, satu berhasil kabur dan SN tertangkap dan dipukuli oleh warga," tegasnya.

Setelah dilakukan pengembangan dari keterangan tersangka SN, kasus ini akhirnya berhasil terbongkar. Petugas kemudian meringkus beberapa komplotan SN.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3493 seconds (0.1#10.140)