Masyarakat terganggu unjuk rasa dokter, POGI minta maaf

Sabtu, 30 November 2013 - 12:36 WIB
Masyarakat terganggu unjuk rasa dokter, POGI minta maaf
Masyarakat terganggu unjuk rasa dokter, POGI minta maaf
A A A
Sindonews.com - Ketua Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Nurdadi Saleh meminta maaf atas aksi unjuk rasa para dokter di Indonesia.

Aksi tersebut merupakan respons terhadap putusan Mahkamah Agung (MA) terhadap tiga dokter yang diputus bersalah melakukan malapraktik di Manado, Sulawesi Utara.

"Saya menyampaikan maaf kepada masyarakat, karena pada hari Rabu tanggal 27 (November 2013) itu ada ketidaknyamanan masyarakat," kata Nurdadi dalam acara diskusi Polemik Sindo Trijaya dengan tajuk, Dokter Juga Manusia di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2013).

Tiga dokter yang diputus bersalah dan harus menjalani hukuman sepuluh bulan penjara yakni, Dewa Ayu Sasiary Prawani, Hendry Simanjutak, dan Hendy Siagian.

Nurdadi mengatakan, aksi unjuk rasa dinilai bagian langkah terahir setelah menempuh beberapa cara. Bahkan dia mengklaim sudah memenuhi prosedur.

"Ini kami lakukan karena kami merasa buntu, kita sudah tempuh berbagai prosedur, minta ke kejaksaan, menteri bicara pada Jaksa Agung, semua sudah kita tempuh, bukan tiba-tiba," tukasnya.

Pada hari Rabu, 27 November 2013 para dokter melakukan aksi membela tiga rekannya yang diputus bersalah oleh MA. Aksi tersebut sempat mengganggu pelayanan kesehatan di sejumlah rumah sakit.

Berita Dinkes DKI akui demo dokter ganggu pelayanan.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6415 seconds (0.1#10.140)