Kapolda imbau personelnya waspada selama Operasi Zebra

Kamis, 28 November 2013 - 13:20 WIB
Kapolda imbau personelnya waspada selama Operasi Zebra
Kapolda imbau personelnya waspada selama Operasi Zebra
A A A
Sindonews.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno mengingatkan para personelnya untuk tetap waspada selama pelaksanaan operasi zebra selama 14 hari mendatang.

Menurut Putut, setidaknya ada dua pemahaman yang harus ada dalam pikiran para personelnya selama pelaksanaan operasi zebra tersebut.

"Saya perintahkan kepada seluruh jajaran agar selama pelaksanaan Operasi Zebra 2013, tetap mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel," kata Putut di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Kewaspadaan itu khususnya pada saat melakukan penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas dengan berpedoman kepada standar operasi prosedur yang telah ditetapkan.

"Dengan melakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi zebra ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi," tukasnya.

Putut menerangkan, tujuan yang hendak mereka capai yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Juga untuk meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dengan citra tertib berlalulintas," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7327 seconds (0.1#10.140)