Motor dan mobil masih nekat terobos Koridor VII

Kamis, 28 November 2013 - 09:41 WIB
Motor dan mobil masih nekat terobos Koridor VII
Motor dan mobil masih nekat terobos Koridor VII
A A A
Sindonews.com - Meskipun denda maksimal telah diberlakukan untuk penyerobot jalur Transjakarta, namun itu belum membuat suatu peringatan tersendiri bagi setiap pengendara. Pasalnya, masih saja ada para pengendara yang nekat menyerobot jalur transjakarta.

Seperti yang terjadi di koridor VII rute Kampung Rambutan-Kampung Melayu. Tanpa rasa takut, para pengendara nekat menyerobot jalur tersebut.

Pantauan di lapangan, Kamis (28/11/2013), penyerobotan jalur tersebut terjadi mulai di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur. Hampir semua penyerobot jalur Transjakarta itu adalah para pengendara motor.

Para petugas kepolisian yang berjaga di depan Gelanggang Remaja pun kemudian segera menghentikan para pengendara motor yang menyerobot. Mereka yang berusaha kabur kembali ke jalan biasa pun dikejar petugas dengan maksud memberikan efek jera.

Meskipun keadaan sedikit terhambat akibat razia tersebut, seluruh pengendara motor yang jumlahnya sama saja sebelum diberlakukan denda maksimal itu pun terkena tilang dan diwajibkan untuk mengikuti persidangan.

Para pengendara itu memang sebelumnya kerap nekat masuk jalur Transjakarta apabila kondisi lalu lintas di jalan sekitar itu mulai mengalami kepadatan di kedua arahnya.

Namun, sejak diberlakukannya denda maksimal, penyerobotan jalur Transjakarta mulai sedikit berkurang meskipun oleh kendaraan roda 4. Namun, lagi lagi kendaraan roda 2 masih saja melakukan penyerobotan jalur.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)