Demo dokter, pelayanan di RSUD Tarakan berjalan lancar

Rabu, 27 November 2013 - 19:24 WIB
Demo dokter, pelayanan di RSUD Tarakan berjalan lancar
Demo dokter, pelayanan di RSUD Tarakan berjalan lancar
A A A
Sindonews.com - Tidak hanya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan juga masih terkendali walaupun ada demo dokter.

Direktur RSUD Tarakan Kusmadi Priharto mengatakan, pelayanan di RSUD Tarakan berjalan sebagaimana mestinya. Menurutnya, setiap week end dokter juga banyak yang libur dan hal tersebut tidak mengganggu pelayanan.

Pasien emergency langsung ditangani. Sementara, tambahnya, pasien yang sifatnya tidak diberikan kebebasan. Maksudnya mereka dipersilakan menunggu, namun jika tidak mau menunggu, pasien bisa mendaftar dan hari (kamis) ini bisa langsung datang tanpa harus mengantri.

"Memang ada sebagian dokter kita yang ikut (demo), namun pelayanan Rumah Sakit tidak terhalang," kata Kusmadi di Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Achmad Romdoni, salah seorang pasien yang datang ke Rumah Sakit Tarakan mengatakan, dirinya memilih untuk pulang setelah mengetahui dokter umum yang praktek di RS tersebut ikut aksi Solidaritas.

Meskipun ada dokter pengganti, Achmad memilih untuk pulang agar hari ini bisa langsung datang. "Kemarin saya datang, tapi antri, karena dokter yang biasa tidak masuk," tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menilai, bahwa aksi yang dilakukan para dokter merupakan aksi yang harus didukung agar hukum bisa ditegakkan se adil-adilnya.

Artinya, seorang dokter bukanlah sosok yang bisa menyembuhkan, namun hanya melakukan upaya, terkait hasil tentu bukan urusan dokter. "Jika memang dokter tidak salah tapi dihukum, memang harus dituntut keadilannya," ucap pegawai swasta yang tinggal di kawasan Roxy ini.

Sementara itu ratusan dokter yang mengenakan jas putih, long march dari Bundaran HI ke Mahkamah Agung (MA). Para dokter yang datang dari Jabodetabek dan Manado ini berusaha menemui pihak Mahkamah Agung untuk membicarakan kasus dr Ayu Sasiary Sp OG.

Baca berita terkait:
Pelayanan di RSCM masih terkendali
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6401 seconds (0.1#10.140)