Pelayanan di RSCM masih terkendali

Rabu, 27 November 2013 - 19:10 WIB
Pelayanan di RSCM masih terkendali
Pelayanan di RSCM masih terkendali
A A A
Sindonews.com - Aksi solidaritas yang dilakukan ratusan dokter berjalan damai. Pelayanan rumah sakit di Jakarta Pusat berjalan normal meskipun ada sedikit kendala dimana tidak seluruh pasien bisa bertemu dengan dokter.

Di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) tidak terlihat kurangnya dokter. Pasalnya, dari pihak rumah sakit tidak menganjurkan dokter yang bertugas di RSCM untuk ikut dalam aksi solidaritas terhadap kasus dokter Dewa Ayu Sasiary Prawani cs di Manado. Pelayanan berjalan normal baik di ruang inap maupun di ruang rawat jalan.

Puluhan dokter di RSCM, terlihat mengenakan pita hitam dan sebuah pin yang bertuliskan 'Tolak Kriminalisasi Dokter'.

"Aksi damai yang dilakukan ratusan dokter di Bundaran HI adalah aksi solidaritas dokter yang praktik di tiap rumah sakit, namun meski ada yang ikut itu hanya beberapa orang aja seperti dokter dari RSCM," kata dokter IGD Ade Firmansyah di Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Ade mengatakan, meski ada aksi solidaritas yang dilakukan sejumlah dokter di Bundaran HI, namun tidak mempengaruhi rumah sakit. Bahkan hampir semua unit pelayanan tetap buka.

"Pelayanan seperti pelayanan bersalin, kamar operasi, IGD, ICU, ICCU, dan kamar jenazah diruangan ini ada dokter dan perawat yang menunggu," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7269 seconds (0.1#10.140)