Ke UI, Jokowi-Hatta naik KRL & bis kuning

Selasa, 26 November 2013 - 10:28 WIB
Ke UI, Jokowi-Hatta naik KRL & bis kuning
Ke UI, Jokowi-Hatta naik KRL & bis kuning
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Hatta Radjasa, dan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), menghadiri diskusi publik tentang "Masalah Banjir, Genangan, Rob, Penurunan Muka Tanah, dan Degradasi Lingkungan Pesisir Ibu Kota NKRI".

Diskusi tersebut digelar di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) dengan melibatkan para ahli atau pakar air dan akademisi.

Untuk menuju kampus UI, Depok, rombongan Jokowi - Hatta bersama Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak, naik Kereta Rel Listrik (KRL) dari Stasiun Cikini berhenti di Stasiun UI. Dari stasiun, rombongan kemudian naik bus kuning (Bikun), bus mahasiswa UI.

"Forum semacam ini penting untuk saling bersinergi dan berbagi ide soal pembangunan terpadu pesisir ibu kota negara, butuh solusi terpadu, berpacu dengan waktu," ujar Ketua Panitia Pelaksana yang juga Pakar Air UI, Firdaus Ali, Selasa (26/11/2013).

Pejabat Rektor UI, Muhammad Ais, mengatakan sebagai bagian dari bangsa, UI selalu berada di bagian terdepan memberikan banyak kontribusi oleh para peneliti dan pendidik Indonesia.

Gebrakan penanganan masalah banjir di Jakarta, kata dia, terowongan multi fungsi deep tunnel merupakan gagasan terobosan yang harus didukung penuh.

"Tinggal MRT dan Monorel. Ibu kota sedang berjuang keras menyelesaikan masalah crucial. Kompleksitas, sumber daya, inovasi yang tinggi menangani masalah tersebut. Kita berkumpul tentu dengan niat dan tekad. Bersama dan nilai strategis. Khususnya generasi muda berpikir masalah penurunan muka tanah, rob, dan upaya strategis komunikasikan ide brilian, untuk selamatkan Jakarta," tegasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4958 seconds (0.1#10.140)