Jokowi: Pertengahan Desember, JLNT akan beroperasi

Senin, 25 November 2013 - 15:05 WIB
Jokowi: Pertengahan Desember, JLNT akan beroperasi
Jokowi: Pertengahan Desember, JLNT akan beroperasi
A A A
Sindonews.com - Jalan Layang Non Tol (JLNT) jurusan Kampung Melayu-Tanah Abang di Jalan Satrio, Setia Budi, Jakarta Selatan dipastikan sudah tak ada masalah.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, jalan bebas hambatan yang pengerjaanya sempat mangkrak itu kembali dilanjutkan dan ditargetkan beroperasi pada pertengahan Desember 2013.

"Tidak ada masalah. Box girder-nya sudah disambung, tinggal ngecor-ngecor pagar yang belum sama tambah lampu dan rambu lalin (lalulintas). Pertengahan Desember lah saya kira, nanti langsung dipakai," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (25/11/2013).

Saat ditanya dari segi kontraktor, mantan Wali Kota Solo ini menegaskan, jika hal tersebut urusan dinas terkait. Berdasarkan pantauannya, pengerjaan proyek itu bisa dirampungkan segera. "Ah, itu urusan dinas, yang saya lihat set sudah rampung," jelasnya.

Menurut Jokowi, JLNT yang biasa disebut dengan Jalan Casablanca itu juga akan diuji coba apabila pengerjaannya tidak menemui masalah.

"Kita uji coba kalau udah enggak ada masalah. Soal bisa dilewati berapa kendaraan, baru dihitung nanti, dikalkulasi. Panjang jalannya juga saya enggak tahu, enggak ngukur," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7779 seconds (0.1#10.140)