Rapimnas Golkar 'digoyang' demo mahasiswa

Sabtu, 23 November 2013 - 13:15 WIB
Rapimnas Golkar digoyang demo mahasiswa
Rapimnas Golkar 'digoyang' demo mahasiswa
A A A
Sindonews.com - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke V Partai Golkar diwarnai aksi demosntrasi puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Tangkap Koruptor (Alimator).

Puluhan mahasiswa itu meminta agar Bendahara Umum Golkar, Setya Novanto ditangkap karena diduga terlibat dalam sejumlah kasus korupsi.

"Menurut kami, Setya Novanto terlibat dalam berbagai sektor proyek, contohnya, Baju Hansip Pemilu 2009 yang menimbulkan kerugian negara Rp231 miliar, kasus E-KTP, dan PON Riau. Mungkin masih banyak kasus lain," kata Fahmi Nurdiansyah di depan Hotel JW Luwansa, Jakarta Selatan, Sabtu (22/11/2013).

Puluhan mahasiswa yang ingin 'menggeruduk' arena Rapimnas itu rupanya berhasil dihadang puluhan kader Golkar yang mengenakan jaket warna kuning.

Dari pantuan Sindonews, sejumlah kader Golkar berhasil mendorong puluhan mahasiswa itu yang menggelar aksi tepat di bahu jalan depan Hotel Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Bubar kalian. Dibayar berapa kalian ada di sini," kata seseorang dari pelataran Hotel JW Luwansa.

Aksi demontrasi yang berlangsung sekira lima menit sempat terjadi aksi kekerasan. Dua demonstran dipukul mundur oleh orang yang membubarkan mereka.

Di aksi itu, demontrans menuntut Ketua Umum Golkar, Abu Rizal Bakrie, memecat Setya Novanto dari jabatan sebagai anggota DPR dan Bendahara Golkar. "Jangan sampai Partai Golkar ternodai oleh kebejatan moral segelintir kadernya," kata Fahmi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4513 seconds (0.1#10.140)