Pekan depan, Arief-Sachrudin dilantik

Kamis, 21 November 2013 - 20:08 WIB
Pekan depan, Arief-Sachrudin dilantik
Pekan depan, Arief-Sachrudin dilantik
A A A
Sindonews.com - Setelah ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah-Sachrudin rencananya akan dilantik tanggal 27 November 2013 oleh Gubernur Banten.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Herry Rumawatine menjelaskan, DPRD akan mengusulkan pelantikan wali kota kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur.

"Jika sudah disusulkan ke Mendagri, nanti Mendagri akan menyerahkan SK pelantikan wali kota ke DPRD melalui Provinsi Banten. Lalu DPRD akan melakukan rapat Paripurna untuk menentukan jadwal pelantikan. Kalau proses itu lancar, kita jadwalkan 27 November," katanya, Kamis (21/11/2013).

Ketua Pokja Kampanye KPU Provinsi Banten, Syaeful Bahri mengatakan, pihaknya sudah melakukan pleno terkait hasik keputusan MK, pada Rabu 20 November 2013. Jika tidak ada aral melintang, kata dia, hasil pleno itu akan diserahkan ke DPRD pada Jumat 22 November 2013.

"Tadinya mau hari ini kita serahkan, tapi kita ada jadwal fit and propertest KPU Serang. Kemungkinan besok lah. Hasil pleno beserta berkas-berkas kita serahkan ke DPRD," katanya.

Menurutnya, masalah pelantikan itu menjadi otoritas DPRD Kota Tangerang, sehingga kepastian jadwal pelantikan itu tergantung proses mekanisme dari DPRD ke Mendagri.

"Kalau alurnya tidak macet bisa segera. Mudah-mudahan tidak mundur lagi," kata Syaeful.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1244 seconds (0.1#10.140)