Ini kronologis penculikan WNA China di Kapuk

Rabu, 20 November 2013 - 20:56 WIB
Ini kronologis penculikan WNA China di Kapuk
Ini kronologis penculikan WNA China di Kapuk
A A A
Sindonews.com - Polisi berhasil menggulung komplotan penculik yang biasa beraksi di Jakarta Barat. Tiga dari lima pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena coba memberikan perlawanan.

Menurut Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Hengki Haryadi, drama penculikan terhadap warga China bernama Zhou Zong Sun (38) terjadi seusai korban mengecek limbah konveksi yang akan dikirim ke China di pergudangan 21 yang terletak di Jalan Kapuk Raya III, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pada saat korban sedang duduk di depan kantor pergudangan tiba tiba datang pelaku berjumlah lima orang. Kemudian pelaku langsung membawa korban dengan menggunakan mobil nisan Livina warna silver.

Dalam perjalanan, para pelaku menghubungi teman korban agar disiapkan uang tebusan sebesar Rp500 juta. Dalam komunikasi tersebut, terjadi negoisasi, hingga akhirnya sepakat di harga Rp 150 juta.

Beruntung teman korban yang dihubungi pelaku melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Barat.

Sekira pukul 17.00, Senin 18 November 2013, dua orang pelaku bernama Budiman Ramdhani (33) seorang Satpam dan Rohani (37) yang menjadi bagian komplotan penculik ini terpancing untuk mengambil uang tebusan.

"Setelah mengambil uang sebesar 150 juta, keduanya berhasil ditangkap di area persawahan kawasan Teluk Naga, Tangerang," katanya di Mapolres Jakbar, Rabu (20/11/2013).

Dari pengakuan kedua kurir tersebut, polisi kembali menemukan persembunyian sekaligus tempat penculikan korban dalam sebuah gubuk yang terletak di pinggir pantai kawasan Teluk Naga, Tangerang.

Sekira pukul 15.30 WIB, Rabu (11/2013), akhirnya polisi menggerebek tempat persembunyian tersebut. Namun, ketiga pelaku berusaha melawan dan terpaksa ditembak petugas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5836 seconds (0.1#10.140)