Jokowi: Binatang juga perlu libur

Selasa, 19 November 2013 - 08:57 WIB
Jokowi: Binatang juga...
Jokowi: Binatang juga perlu libur
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberikan sinyal positif terhadap usulan dari Dewan Pengawas Taman margasatwa Ragunan (TMR) yang meminta hari libur satu hari dalam seminggu dengan alasan ingin mensejahterakan hewan.

"Binatang itu biar tidak stres juga perlu libur. Kadang piknik ke puncak itu juga perlu. Ya kan, perlu loh diajak ke puncak piknik. Seperti itu tanya ke saya," kata Jokowi saat dimintai tanggapan di Jakarta, Senin 18 November 2013.

Menurut Jokowi, satwa yang menjadi tontonan pengunjung di TMR kerap mengalami stres. Karena itulah, usulan meliburkan hewan selama satu hari dalam seminggu bisa diterima demi kesejahteraan hidupnya.

"Biar tidak stres binatang itu perlu istirahat, biar tidak ditonton. Ditonton orang kan juga stres juga," ujarnya.

Jokowi juga menengaskan, pengerjaan revitalisasi TMR tidak akan dilimpahkan ke pihak swasta. Namun dikerjakan Pemprov DKI dengan menggunakan anggaran dari APBD DKI.

"Murni dari APBD. Karena ragunan itu adalah fungsi konservasi, bukan fungsi rekreasi. Itu yang pertama, fungsi konservasi flora dan fauna. Kedua baru fungsi rekreasi, ketiga yakni fungsi edukasi," tandasnya.

Baca berita terkait:
Dewan Pengawas TMR usulkan satu hari libur
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)