Pemindahan Hercules hari ini tertunda

Senin, 18 November 2013 - 15:34 WIB
Pemindahan Hercules hari ini tertunda
Pemindahan Hercules hari ini tertunda
A A A
Sindonews.com - Tersangka kasus pemerasan dan pencucian uang Hercules Rozario Marshal hari ini batal dipindahkan menyusul pelimpahan berkas tahap dua yang akan dilakukan hari ini.

Padahal, sejak pagi petugas gabungan telah berjaga di depan tahanan narkoba Polda Metro Jaya yang sedianya akan membawa ketua Gerakan Indonesia Baru (GIB) ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang.

"Belum ada kepastian dari jaksa, tanya jaksa saja. Kami hanya menyiapkan pengawalan," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Hengki Haryadi di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/11/2013).

Sementara itu, pengacara Hercules, Joao Macco mengatakan, belum ada kesepakatan mengenai penempatan kliennya dalam pelimpahan tahap dua oleh kejaksaan tersebut.

"Mestinya begitu (ditahandi LP Cipinang), kita sih ikut. Kita bingung sampai jam sekarang belum ada kabar, enggak ada pernyataan resmi. Ini makanya kita mantau mungkin masih koordinasi ulang," katanya.

Joao mengungkapkan, bisa saja pemindahan kliennya itu dilakukan malam hari ini karena harus sesuai dengan waktu dan selesai diserahkan ke jaksa.

"Kalau enggak secepatnya, enggak P21. Syarat tahap dua kan harus ada barang bukti dan tersangka," tukasnya.

Baca berita terkait:
Polisi jaga ketat pemindahan Hercules
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7726 seconds (0.1#10.140)