Pembangunan MRT korbankan pohon di Sisingamangaraja-Sudirman

Jum'at, 15 November 2013 - 10:15 WIB
Pembangunan MRT korbankan...
Pembangunan MRT korbankan pohon di Sisingamangaraja-Sudirman
A A A
Sindonews.com - Pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) mulai disiapkan di koridor Sisingamangaraja-Sudirman dengan ditandai kegiatan penebangan dan relokasi pohon di lokasi mulai 15 November hingga 23 Desember 2013.

Penebangan dan relokasi pohon itu dikerjakan di sepanjang jalur pemisah antara jalur lambat dan cepat dari jalur transisi di ujung Jalan Sisingamangaraja dekat Monumen Pemuda Membangun sampai dengan wilayah Setiabudi, Jalan Jenderal Sudirman.

"Lokasi utama penebangan dan relokasi pohon dimulai dari ujung Jalan Sisingangaraja menuju Jalan Sudirman, tepatnya depan Ratu Plaza, Istora, Bendungan Hilir sampai Setiabudi," kata
Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami, Jumat (15/11/2013).

Ia menjelaskan, penebangan dan relokasi pohon ini dikerjakan sebagai persiapan sebelum dilakukannya pembongkaran jalur hijau untuk pelebaran jalan, pelaksanaan kegiatan Test Pit serta relokasi utilitas.

Kegiatan itu juga dikerjakan sebagai persiapan relokasi Halte Bus Transjakarta dan pelaksanaan pekerjaan struktur permanen Stasiun Bawah Tanah.

“Proses penebangan dan relokasi pohon di sepanjang koridor Sisingamangaraja– Sudirman merupakan langkah menuju pekerjaan besar dan permanen terkait penggalian dalam pembangunan stasiun bawah tanah yang akan dimulai pada kwartal pertama tahun depan,” paparnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2490 seconds (0.1#10.140)