Bintaro juga 'disapa' banjir

Kamis, 14 November 2013 - 10:42 WIB
Bintaro juga disapa banjir
Bintaro juga 'disapa' banjir
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang terjadi Rabu (13/11) kemarin, mengakibatkan genangan banjir juga terjadi di Graha Raya Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (14/11/2013).

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun di lapangan, genangan air mulai terjadi tadi malam sekira pukul 19.00 Wib. "Air meninggi setelah hujan besar seharian, pertama genangan di jalan saja. Kemudian air naik hingga satu meter," kata Rian, warga Kayu Gede 1, RT 03/04, Serpong Utara, Tangsel.

Menurut penuturannya, banjir di kawasan tersebut 'menyapa' lama. Sehingga warga hanya bisa pasrah berdiam diri di rumah. Air sendiri baru mulai surut dinihari tadi. Meskipun begitu, genangan masih nampak terjadi.

Hingga kini, genangan air masih bertahan 50-60 cm di jalan raya Graha Raya Bintaro Jaya. Sontak, akses jalan yang menghubungkan Kota Tangsel menuju Ciledug Kota Tangerang ini pun menjadi terhambat.

Banjir yang menggenang ini dikatakan Rian disebabkan drainase yang buruk, dan warga sudah mengajukan surat untuk perbaikan saluran air kepada pemerintah akan tetapi hingga saat ini belum direalisasikan.

"Kami sudah berkali mengajukan, tapi belum ditanggapi," ujarnya.

Baca juga: Banjir di Ciledug Indah, 1 warga meninggal
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3923 seconds (0.1#10.140)