Macet parah, dari UKI ke Grogol 6 jam

Rabu, 13 November 2013 - 19:58 WIB
Macet parah, dari UKI...
Macet parah, dari UKI ke Grogol 6 jam
A A A
Sindonews.com - Usai diguyur hujan deras dari siang hingga sore tadi di Ibu Kota Jakarta. Kini giliran macet yang melanda DKI Jakarta. Bahkan kedua masalah ini sekana sudah menjadi pasangan serasi di Jakarta.

Macet yang seakan sudah menjadi budaya di Ibu Kota membuat orang menjadi biasa akan situasi seperti ini. Ditambah genangan air yang menjadi penyebab kemacetan.

Lisa Conny, salah seorang warga DKI Jakarta mengatakan, tidak seperti biasanya dari UKI ke Grogol selama enam jam. Kata dia, dirinya mulai bergerak dari UKI sekira pukul 15.00 WIB menggunakan bus Transjakarta.

"Tadi saya dari UKI mau ke Grogol, ya ampun macet bangat. Masa dari UKI ke Grogol enam jam," keluh salah seorang mahasiswa ini kepada Sindonews, Rabu (13/11/2013).

Lisa menerangkan, awalnya kemacetan tidak terlalu parah. Tapi, kata dia, kemacetan sudah terlihat parah saat dirinya berada di Pancoran.

"Stak di Pancoran tugu sampai jam 4. Lancar lagi sampai arah Semanggi-Slipi, Petamburan macet parah lagi (selama) tiga setengah jam," kata dia.

Lisa menambahkan, setelah itu lancar lagi sampai depan Gedung DPR macet parah lagi. "Di DPR yang macet parah bangat. Biasanya saya tidak sampai selama ini," katanya.

Berdasarkan pantauannya, selama perjalanan itu hanya ada tiga polisi yang mengatur arus lalulintas di perempatan Slipi. "Dari lampu merah Slipi-Petamburan lancar ada tiga polisi yang atur lalin sekitar biar teratur. Agak macet lagi pas Slipi Jaya habis itu lancar lagi sampai Grogol," paparnya.

Kata Lisa, setelah tiba di Grogol dirinya masih terus berjuang melintasi kemacetan menggunakan motor untuk menuju rumahnya. "Ini saja masih macet. Belum lagi ada penumpukan busway. Biasanya hanya dua jam dari UKI ke Grogol," tutupnya.

Sedangkan berdasarkan data yang diolah dari TMC Polda Metro Jaya, arus lalulintas Jalan Maruya Selatan dari Purikembangan arah Mercubuana juga mengalami kepadatan kendaraan.

- Jalan Kebon Sirih arah ke Senen lalin padat.
- Lalin Pancoran arah Kalibata - Pasar Minggu kedua arah padat.
- Kondisi lalin Jl HR Rasuna Said dr Menteng arah Kuningan padat sebaliknya ramai lancar.
- Arus lalin Jl Suryo dr Taman Senopati arah Tendean - Pancoran padat kedua arah.
- Kondisi lalin Jl Sudirman - Thamrin HI arah Semanggi - Bunderan Senayan masih padat imbas volume kendaraan.
- Arus lalin Pancoran arah Kalibata - Pasar Minggu kedua arah padat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9701 seconds (0.1#10.140)