Ajak istri, Jokowi pantau Taman Waduk Pluit

Rabu, 13 November 2013 - 13:34 WIB
Ajak istri, Jokowi pantau Taman Waduk Pluit
Ajak istri, Jokowi pantau Taman Waduk Pluit
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan aksi tanam pohon di sisi sebelah barat areal Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara. Tak seperti biasanya, kali ini Jokowi melakukan tanam pohon didampingi sang istri, Iriana Widodo dan istri Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Veronica.

Berdasarkan pantauan di lapangan, orang nomor satu di DKI ini tiba bersama sang isteri beserta rombongan perkumpulan perempuan Himpunan Ratna Busana dari Solo Jawa Tengah.

Dari hasil peninjauannya, Jokowi merasa puas dengan perkembangan Waduk Pluit yang sampai kini masih terus digeber pengerjaanya.

"Sudah sangat bagus. Sketsanya sudah sangat tepat," katanya di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara, Rabu (13/11/2013).

Setelah puas mengecek areal waduk, Jokowi mengajak sang isteri bersama rombongan melakukan penanaman 100 bibit pohon jambu jamaika dan pohon mangga. Tanaman ini sengaja ditanam karena dianggap baik sebagai tempat berteduh dan menyerap air.

"Jambu jamaika tanduknya bagus, rindang. Selain itu ada 100 bibit mangga juga. Ini akan ditanami terus," terang mantan Wali Kota Solo ini.

Menurut Jokowi, penanaman bibit pohon ini telah dianggarkan dalam APBD DKI sebesar Rp60 miliar. Pekan depan, di areal Waduk Pluit juga akan ditanami pohon salam agar bisa menarik kawanana burung. "Kita ada APBD buat pembelian pohon Rp60 miliar," bebernya.

Di lokasi yang sama, Direktur PT Jakarta Propertindo Budi Karya menjelaskan, sejak awal Taman Waduk Pluit ini diperuntukan bagi rakyat. Karena itu, mereka diminta ikut berpartisipasi merawat dan menjaga kebersihan taman. "Karena ini taman buat rakyat, jadi nanti semuanya juga berpartisipasi merawat taman ini," imbuhnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6521 seconds (0.1#10.140)
pixels